5 Rekomendasi Plugins Wajib Instal Pada Server Minecraft

5 Top Plugin Minecraft Server


Jika kalian sedang membuat atau pemilik server Minecraft pastinya kalian tidak asing lagi dengan yang namanya Plugins. Tetapi masih banyak yang bingung ketika membuat server Minecraft dalam menginstal plugin.

Sebenarnya plugin untuk server Minecraft itu tergantung kebutuhan dalam mode permainan yang dibuat oleh server tersebut, seperti server MMORPG, Survival, Sky Block atau lainnya.

Namun disini kita akan bahas tentang 5 Rekomendasi Plugins Wajib Instal Pada Server Minecraft. Kelima plugin ini wajib di instal karna umumnya plugin ini dapat digunakan dalam server mode permainan apapun.

5 Rekomendasi Plugins Wajib Instal Pada Server Minecraft.


1. EssentialsX

Top Plugin Minecraft Server Essentials X


Essentials adalah salah satu plugin gratis terpopuler, karna fiturnya yang lengkap dan ringan untuk digunakan oleh server kecil plugin ini memiliki banyak kegunaan yang membuat . Selain itu Essentials memiliki Add-on yang akan melengkapi kebutuhan para pengguna nya, seperti Essentials Chat, Essentials Spawn, Essentials Anti Build, Essentials Protect, Essentials Geo dan sebagainya.


2. Vault

Vault Plugin Minecraft


Plugin ini tidak kalah populer dengan plugin yang sebelumnya, karna jika plugin ini tidak di insatal maka sistem plugin ekonomi dalam plugin seperti Essentials tidak akan bisa digunakan. Plugin ini pasti wajib di instal jika kita membuat server dengan sistem ekonomi.


3. WorldGuard

5 Top Plugin Minecraft Server WorldGuard


Plugin ini sangat penting untuk menjaga keamanan bangunan server Minecraft seperti melarang player menaruh block, menghancurkan block, sampai menggunakan TNT saat berada di spawn point atau  ditempat yang sudah ditandai oleh WorldGuard. Tanpa plugin ini server Minecraft yang kita miliki akan kacau karna para player bebas melakukan apapun.


4. WorldEdit

5 Top Plugin Minecraft Server Worldedit


WorldEdit sangat dibutuhkan untuk membuat server Minecraft yang kita miliki agar lebih mudah untuk membuat, memindahkan, mengcopy, hingga mengganti seluruh block atau bangunan yang sedang kita kerjakan. Dengan plugin ini akan memudahkan kita dan mempercepat pekerjaan pengbuatan bangunan server Minecraft kita. Selain itu plugin ini dibutuhkan untuk mengaktifkan dan memilih area yang akan dilindungi oleh WorldGuard.


5. Multiverse Core 2

5 Top Plugin Minecraft Server Multiverse Core 2


Yang terakhir ini adalah plugin yang dibutuhkan oleh kita ketika awal membuat server Minecraft yang berperan untuk membuat World seperti membuat World baru seperti Spawn Wolrd, Survival World, Nether World, The End World, Flat World bahkan kita bisa membuat double World tergantung kita yang membutuhkan nya.


Itu adalah 5 Rekomendasi Plugins Wajib Instal Pada Server Minecraft. Mungkin masih banyak lagi plugin yang dibutuhkan untuk membuat server Minecraft. Namun plugin diatas adalah plugin utama untuk sang pemilik server Minecraft.

Jika ada request atau pertanyaan silahkan tulis komentar dibawah dan jangan lupa untuk share postingan ini. 

Terima kasih, semoga bermanfaat.

Tulis Komentar

Lebih baru Lebih lama