Tips Minecraft : 5 Mobs Terlangka Dalam Game Minecraft

Mobs Terlangka Minecraft


Mobs dalam game Minecraft yaitu suatu makhluk hidup dari game yang sengaja diciptakan untuk mengisi world Minecraft agar menciptakan sebuah suasana yang lebih baik dan juga menjadikan game lebih berwarna. Namun apakah kalian tahu ada beberapa Mobs yang sangat langka kehadirannya dalam game Minecraft ini.

Karna kelangkaannya ini biasanya player tidak membunuhnya atau malah memberinya Name Tag dengan Anvils dengan alasan agar tidak despawn, meskipun Mobs tersebut adalah mobs yang berbahaya atau bukan passive mobs.

5 Mobs Terlangka Dalam Game Minecraft 


1. Brown Mooshroom

Mobs Terlangka Minecraft #1


Siapa yang tidak tahu Mooshroom, seekor sapi jamur yang hanya spawn dalam biome yang langka yaitu Mushroom Fields Biome. Berbeda dengan Red Mooshroom yang dapat spawn secara alami dalam biome Mushroom Fields. Brown Mooshroom tidak dapat spawn secara alami.



Brown Mooshroom adalah sebuah hasil dari Red Mooshroom yang tersambar petir dan menjadikan kulitnya berganti menjadi coklat. Secara alami Brown Mooshroom tidak dapat spawn namun dapat dibreading dan diternak menjadi banyak jika kita memiliki sepasang Brown Mooshroom.



2. Pink Sheep

Mobs Terlangka Minecraft #2


Domba adalah salah satu passive Mobs yang sering kita cari dalam game Minecraft, selain dagingnya yang dapat dikonsumsi tapi juga player membutuhkan Wool (Bulu) dari domba yang digunakan untuk membuat Bed. Mungkin kita sering menjumpai domba yang berwarna warni yang spawn secara alami didalam game Minecraft seperti Hitam, Abu-abu, Putih dan lainnya. 

Namun berbeda jika warna domba tersebut adalah warna Pink (merah muda). Hal ini dikarnakan sang developer sengaja memberikan sebuah Spawn Chance untuk Pink Sheep.

Bayi Domba Pink Minecraft

  • Pink Sheep Adults 0.1558%
  • Pink Sheep Baby 0.0082% 

Namun Pink Sheep dapat dibuat dengan mewarnai domba dengan Pink Dye dan diternak untuk memperbanyak jumlah nya.



3. Blue Axolotl

Mobs Terlangka Minecraft #3


Axolotl adalah seekor passive mobs yang hidup dalam air. Selain itu Axolotl biasanya hanya ditemukan dalam biome Lust Cave. Axolotl adalah salah satu mobs yang agresif terhadap Non-hostile ketimbang mobs air lainnya. Axolotl akan menyerang semua mobs air kecuali Turtles, Dolphins, Frogs, and other Axolotl. Axolotl memprioritaskan menyerang mobs Non-hostile. 


Axolotl Biru Minecraft


Dalam game Minecraft Axolotl memiliki 5 warna berbeda seperti Pink, Brown, Gold, Cyan, dan Blue. Namun untuk Axolotl Blue ini memang disetting agar lebih langka untuk mendapatkan nya karna saat dilakukan breeding pun hanya 0.083% untuk menghasilkan Axolotl berwarna biru tersebut meskipun induknya memiliki warna yang sama (Biru) juga.



4. Skeleton With Diamond Armor Set

Mobs Terlangka Minecraft #4


Mungkin sudah tidak asing lagi dengan Mobs yang satu ini. Suatu tulang tengkorak yang membawa busur sebagai senjatanya untuk mengganggu para pemain dalam game. Namun perlu diketahui jika Skeleton dapat spawn dengan armor seperti Helmet, Chestplate, Leggings, Boots atau bisa juga dengan full set armor dipakainya. Tetapi ini tidak mudah terjadi karna chance yang diberikan oleh Mojang cukup kecil.


Skeleton Dengan Full Set Diamond Armor


Full Set Armor Chance:

  • Easy & Normal : 42.19%
  • Hard : 72.9%

Armor Type Chance :

  • Leather : 37.06%
  • Gold : 48.73%
  • Chains : 12.90%
  • Iron : 1.2%
  • Diamond : 0.04%

Untuk Full Set Armor mungkin chance nya besar namun untuk type armor yang dipakainya Diamond adalah type yang sangat kecil kemungkinannya untuk dipakai.



5. Charged Creeper

Mobs Terlangka Minecraft #5


Siapa yang tidak kenal dengan Mobs yang satu ini. Salah satu Mobs dengan perilaku yang aneh ini menggunakan dirinya sebagai alat untuk mengganggu para pemain dengan meledakan diri. Creeper juga dapat menjadi sangat kuat ledakannya jika menjadi Charged Creeper.

Minecraft Mobs Charged Creeper


Charged Creeper adalah Creeper yang tersambar petir dan tidak dapat spawning secara alami seperti Brown Mooshroom yang hanya ada jika terkena sambaran petir kepada dirinya.


Itulah 5 Mobs Terlangka Dalam Game Minecraft yang dapat dibagikan. Mungkin jika kalian punya saran Mobs Terlangka lainnya silahkan berkomentar dibawah.

Atau

Jika ingin request Map, Resource Pack, Shader, Premium Plugin dan lainnya yang berhubungan dengan Minecraft, silahkan untuk berkomentar dibawah.

Untuk cara download file dalam website TouchCraft silahkan lihat disini >> Cara Download

Terima kasih, semoga bermanfaat.






Tulis Komentar

Lebih baru Lebih lama