Tips Minecraft : Inilah Alasan Java Edition dan Bedrock Edition Berbeda




Mungkin, bagi sebagian player sebagai para player Minecraft banyak yang berfikir dan bertanya. 

Kenapa Minecraft memiliki 2 Versi yang berbeda ? 

Minecraft Java Edition dan Bedrock Edition dan tidak versi tersebut tidak disatukan menjadi Minecraft.

Namun, sebagian player tidak pernah tau kenapa alasan nya hingga saat ini. Sebenarnya game Minecraft dulu memiliki beberapa versi yang berbeda seperti Minecraft Java Edition untuk PC, Pocket Edition untuk Smartphone, ada juga versi untuk Console, dan versi lain nya. Namun dikarenakan versi tersebut dibuat dengan menggunakan Program Codding yang sama (menggunakan Codding C++) Microsoft memutuskan untuk menjadikan semua versi tersebut (kecuali Java Edition) menjadi satu, yaitu : Minecraft Bedrock Edition. 

Tapi kenapa kedua versi tersebut tidak disatukan ?

Bagi kalian yang belum mengetahui tentang hal ini silahkan baca artikel postingan ini sampai selesai. Yuk kita bahas dan simak bersama.

Inilah Alasan Java Edition dan Bedrock Edition Berbeda

1. Program Codding Yang Berbeda



Seperti yang kita ketahui bahwa game Minecraft Java Edition yang dapat dimainkan dengan perangkat PC/Komputer/Laptop harus memiliki atau terinstall program Java terlebih dahulu ini dikarenakan Minecraft Java Edition dibuat dengan menggunakan Program Codding Java, berbeda dengan Bedrock Edition yang dibuat dengan menggunakan Codding C++.

2. Tidak Semua Device Support



Jika tadi PC/Komputer/Laptop dapat memainkan game Minecraft Java Edition dengan syarat terinstal program Java akan tetapi tidak semua device dapat menginstal program Java tersebut, seperti PlayStation, Nintendo, Android, dan sebagainya. Maka dibuatlah sebuah versi Minecraft yang menggunakan Codding C++ sebagai codding nya agar support didalam device yang tidak dapat menggunakan Program Java.

3. Mengharuskan Codding Ulang



Seperti yang telah dibahas sebelumnya jika Microsoft tidak dapat membuat Minecraft Java Edition dapat dimainkan dalam device tertentu karna perangkat atau device tersebut tidak support program Java dan dikarenakan versi pertama Minecraft yang dibuat oleh Notch dalam Mojang studio adalah Minecraft Java Edition menggunakan Progran Codding Java. Maka jika ingin membuat Java Edition yang dibuat dengan Program Codding Java menjadi menggunakan Codding C++ maka ini akan lebih rumit karena untuk melakukan hal tersebut dibutuhkan Program dan Codding ulang. 


Perbedaan Minecraft Java Edition Dengan Minecraft Bedrock Edition

Intinya perbedaan antara Minecraft Java Edition dan Bedrock Edition adalah Codding yang berbeda, seperti Java Edition yang dibuat dengan Program Codding Java sedangkan Bedrock Edition dibuat dengan Program Codding C++.


Itulah Alasan Java Edition dan Bedrock Edition Berbeda sekaligus juga Perbedaan Minecraft Java dan Bedrock Edition yang dapat dibahas kali ini. Bagaimana menurut kalian ?. Silahkan tulis komentar dibawah untuk bertanya jika ada yang ingin ditanyakan.

Atau

Jika ingin request Map, Resource Pack, Shader, Premium Plugin dan lainnya yang berhubungan dengan Minecraft, silahkan untuk berkomentar dibawah.

Untuk cara download file dalam website TouchCraft silahkan lihat disini >> Cara Download

Terima Kasih , Semoga Bermanfaat.


Tulis Komentar

Lebih baru Lebih lama