Tips Minecraft : 5 List Crafting Recipe Minecraft Yang Dihapus Mojang (Removed Crafting Recipe)

Resep Crafting Minecraft Yang Dihilangkan Oleh Mojang


Seperti yang kita ketahui bahwa Crafting adalah salah satu mekanisme utama dari game Minecraft yang juga tertera pada judul game ini. Mekanisme ini yang berfungsi sebagai mekanik pembuatan Item yang ada didalam game Minecraft.

Namun apakah kalian tahu ? .  Ada beberapa Crafting Recipe List Minecraft yang dirubah malah ada juga yang dihapus. Crafting Recipe tersebut dihilangkan karna memiliki alasan masing-masing. Berikut dibawah ini adalah List Crafting Recipe Minecraft yang dihapus oleh Mojang.


5 Crafting Recipe Minecraft Yang Dihapus Mojang (Removed Crafting Recipe)


1. Enchanted Golden Apple

Removed Crafting Recipe List Minecraft #1


Dulu pada versi 1.3.1 bukan hanya Golden Apple biasa sajah yang dapat dibuat dengan cara meng-Crafting, tetapi Enchanted Golden Apple juga dapat dibuat dengan cara Crafting.


Resep Crafting Enchanted Golden Apple


Enchanted Golden Apple Recipe:

  • 8 Block Of Gold
  • 1 Apple

Namun ketika versi 1.9 Mojang memutuskan untuk tidak memasukan Enchanted Golden Apple kedalam Crafting Recipe dengan alasan Enchanted Golden Apple telah di upgrade menjadi Overpower dan menjadikan item yang satu ini sebuah item looting yang hanya bisa didapatkan dalam chest yang ada ditempat struktur tertentu seperti, Woodland Mansion, Village dan sebagainya.


2. Horse Armor

Removed Crafting Recipe List Minecraft #2


Horse Armor adalah sebuah armor yang digunakan sebagai armor Horse (Kuda) agar menjadi lebih tahan terhadap serangan. Dulu item yang satu ini juga memiliki Crafting Recipe dan dapat dibuat dengan Recipe masing-masing sesuai jenis item yang digunakan sebagai bahan pembuatannya.

Resep Crafting Horse Armor Minecraft

  • Golden Horse Armor Recipe :

    • 6 Gold Ingots
    • 1 Wool 

  • Iron Horse Armor Recipe :

    • 6 Iron Ingots
    • 1 Wool 

  • Diamond Horse Armor Recipe :

    • 6 Diamond
    • 1 Wool

Crafting Recipe Horse Armor adalah salah satu item yang paling sebentar keberadaannya. Horse Armor dapat dibuat dengan cara meng-Crafting pada versi 1.6.1 (13w16a) dan dihapus kembali oleh Mojang pada versi 1.61 (13w18a). Dengan alasan yang sama seperti Enchanted Golden Apple.


3. Horse Saddle

Removed Crafting Recipe List Minecraft #3


Horse Saddle adalah salah satu alat bantu untuk menunggangi Horse (Kuda) didalam game Minecraft. Item yang satu ini dapat dibuat dengan cara Crafting.

Resep Crafting Horse Armor Minecraft

Horse Armor Recipe :

  • 5 Leather 
  • 3 Iron Ingots

Namun hal ini dihentikan oleh Mojang karna Horse Saddle hanya dapat digunakan untuk Horse (Kuda) saja dan Mojang pun melakukan Update kepada Item ini (Horse Saddle) menjadi Saddle yang sekarang ada didalam game Minecraft. Dikarnakan Saddle yang sekarang dapat digunakan untuk menunggangi berbagai macam Mobs yang dapat digunakan sebagai alat transportasi dari mulai Pig (Babi) hingga Zombie Horse. Tapi karna update ini Saddle tidak dapat dibuat dengan cara Crafting tetapi sama dengan Item Enchanted Golden Apple yang hanya didapatkan dari hasil Looting atau Trading dengan Villager.


4. Nether Reactor Core

Removed Crafting Recipe List Minecraft #4


Nether Reactor Core adalah item yang dibutuhkan untuk memunculkan struktur Nether Spire. Dikarnakan saat versi BE: 0.5.0 alpha Mojang belum menambahkan Nether World dan Nether Portal maka dari itu Nether Reactor Core adalah pengganti alat sebagai media Nether Portal dan Nether Spire sebagai pengganti Nether World untuk membuat cara mendapatkan Item yang ada didalam Nether World seperti Netherack, Quartz dan lainnya.

Resep Crafting Nether Reactor Core


Nether Reactor Core Recipe :

  • 6 Iron Ingots
  • 3 Diamond

Namun hal ini tidak berlangsung lama karena pada versi BE: 0.12.1 alpha build 1 Mojang telah menghapus Nether Reactor Core dan Nether Spire, dengan alasan mereka (Mojang) telah menemukan Nether Portal dan Nether World sebagai media mencari bahan-bahan yang ada didalam Nether.


5. Chainsmail Armor

Removed Crafting Recipe List Minecraft #5


Chains Armor adalah salah satu jenis armor yang ada didalam game Minecraft. Chains Armor dapat dibuat dengan cara meng-Crafting Fire sesuai dengan jenis Armor. 

Resep Crafting Chainsmail Armor Minecraft


Chainsmail Armor Recipe :

  • Chainsmail Helmet : 5 Fire
  • Chainsmail Chestplate : 8 Fire
  • Chainsmail Leggings : 7 Fire
  • Chainsmail Boots : 4 Fire

Crafting Recipe Chains Armor ini hanya ada pada versi JE Indev. Karna sangat tidak masuk akal dengan kenyataan dimana api menjadi rantai (Chains), maka Mojang tidak jadi rilis Chains Armor Recipe dalam Crafting list Minecraft. Sama seperti Saddle yang sekarang hanya bisa didapatkan dengan hasil Looting atau Trading dengan Villager.


Itulah tentang 5 Crafting Recipe Minecraft Yang Dihapus Mojang (Removed Crafting Recipe) yang dapat dibahas kali ini. Bagaimana menurut pendapat kalian tentang keputusan Mojang dalam menghapus Crafting Recipe List didalam game Minecraft. Silahkan tulis komentar dibawah untuk menuliskan pendapat masing-masing.

Atau

Jika ingin request Map, Resource Pack, Shader, Premium Plugin dan lainnya yang berhubungan dengan Minecraft, silahkan untuk berkomentar dibawah.

Untuk cara download file dalam website TouchCraft silahkan lihat disini >> Cara Download

Terima kasih, semoga bermanfaat.


Tulis Komentar

Lebih baru Lebih lama